Thursday, May 3, 2018

Model iPhone 2018 Apple Akan Melengkapi Aksesoris Fast Charging USB-C

USB-C ke Lightning
Sementara iPhone 8 dan iPhone X debut tahun lalu dengan dukungan pengisian cepat, Apple tidak memaketkan aksesori pengisian cepat apa pun dengan kedua model iPhone. Namun, sekarang dilaporkan bahwa perusahaan yang dipimpin Tim Cook diatur untuk memasukkan adaptor dan kabel Lightning yang didukung pengisian cepat tepat di dalam kotak dari keluarga iPhone 2018. 

Adaptor daya 18W khusus dikatakan dikembangkan untuk menghadirkan pengalaman baru. Lineup 2018 sejauh ini dikabarkan termasuk tiga model iPhone yang semuanya kemungkinan memiliki kemasan baterai lebih besar dari baterai 2716mAh dari iPhone X.

Seperti yang dilaporkan oleh keterangan rahasia di Weibo, dan MacRumors, adapter dan kabel Lightning baru akan datang dengan USB-C dan akan memungkinkan pengisian iPhone dari 0 hingga 50 persen dalam waktu sekitar 30 menit. Ini terdengar mirip dengan teknologi pengisian cepat yang banyak ditawarkan oleh pembuat Android di pasar saat ini. Lebih lanjut, desain muncul di posting Weibo yang bocor menunjukkan bahwa Apple berencana untuk merombak adaptor iPhone saat ini dengan unit USB Power Delivery yang akan menampilkan port USB-C.

Apple saat ini menawarkan dukungan pengisian cepat pada iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X, tetapi untuk ini, pengguna perlu membeli kabel USB-C ke Lightning dan adaptor daya USB-C secara terpisah. Selain itu, pembuat aksesori pihak ketiga tidak diizinkan secara resmi untuk membuat kabel USB-C ke Lightning. Tetapi laporan Weibo menunjukkan bahwa pembuat iPhone dapat membuka standar dan memungkinkan mitra MFi-nya untuk mulai membuat kabel yang kompatibel pada tahun 2019.

Ketersediaan pengisian cepat USB-C pada model iPhone baru, jika ternyata benar, pasti akan meningkatkan pengalaman pengisian daya dari adaptor daya USB Tipe-A standar yang menawarkan daya 12W. Namun, kita perlu menunggu kata resmi untuk melihat keaslian pengembangan baru.

Akhir tahun lalu, mantan analis KGI Securities Ming-Chi Kuo melaporkan bahwa Apple berencana untuk menawarkan paket baterai yang lebih besar pada model iPhone 2018, dengan iPhone 5,8 inci yang dikabarkan menampilkan baterai berkisar antara 2900mAh dan 3000mAh. Model-model baru juga kemungkinan akan mempertahankan dukungan pengisian nirkabel yang diperkenalkan Apple dengan jajaran iPhone 2017.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.