Huawei dikabarkan menolak untuk membangun Google Pixel Smartphone tanpa logo sendiri

Posted by | Wednesday, October 5, 2016 - 12:41:00 AM |


Sebuah laporan baru mengklaim kemitraan Google dengan Huawei telah goyah, menambahkan bahwa sementara raksasa telekomunikasi Cina awalnya karena menghasilkan smartphone Pixel, itu mundur setelah Google mengatakan logo OEM tidak akan ditempatkan pada smartphone.

Menurut sebuah laporan oleh Android Police, yang mengutip sebuah sumber yang dekat dengan operasi Huawei, Google membuat keputusan untuk memiliki lebih banyak kontrol atas perangkat keras tahun ini. Ini akhirnya menyebabkan Google melakukan jauh dengan lineup Nexus di tempat Pixel, yang diharapkan akan diresmikan pada hari Selasa. Google awalnya Huawei dalam pikiran untuk 2016 perangkat tersebut yang termasuk perangkat Pixel, tetapi kemudian pergi dengan HTC (desas-desus bahwa sejak itu belum dikonfirmasi). Tapi untuk Huawei, kemitraan dengan Google akan memungkinkan pembuat smartphone China untuk masuk ke pasar AS.

Laporan tersebut menambahkan bahwa selama proyek Nexus 6P, Google telah mengatakan Huawei bahwa ponsel akan dijual di semua empat operator besar AS. Ini adalah tawaran menggiurkan untuk sebuah perusahaan yang sedang mencari cara terbaik untuk memasuki pasar AS. Namun, meskipun Nexus 6P didukung semua empat operator, perangkat itu sendiri tidak dijual oleh salah satu dari mereka.

Google akan kemudian dilaporkan setuju untuk bermitra dengan Huawei untuk menghabiskan ratusan juta dolar dalam kampanye iklan untuk Nexus 6P. Itu adalah janji yang juga jatuh. Akhirnya, Google ditata roadmap untuk tahun 2016, di mana itu termasuk Huawei untuk membangun ponsel Pixel. Kondisi Google di sini, bagaimanapun, adalah bahwa ponsel Pixel akan bermerek Google dengan tidak menyebutkan logo Huawei atau nama pada perangkat.
 

Huawei tidak menghargai tawaran Google dan putus pertentangan, sementara HTC tampaknya memenangkan perlombaan. Desas-desus mulai dari ponsel Nexus buatan HTC di bawah codename dari 'Marlin' dan 'Sailfish'.

Dengan putus, Huawei kalah pada kesempatan untuk akhirnya membuat tanda di pasar AS. Perusahaan ini akhirnya akan memasuki pasar dengan Honor 8, tapi telepon gagal untuk membuat dampak yang signifikan.

Meskipun Huawei mungkin telah kehilangan keluar pada smartphone Pixel, perusahaan masih sangat banyak dalam kemitraan dengan Google dan rumor tablet Pixel Huawei buatan masih akan kuat. Laporan pekan lalu menunjukkan bahwa sistem operasi Andromeda baru Google akan dirilis dengan Pixel tablet 7-inci Huawei, sekarang tip untuk Q3 2017 peluncuran.
 

Hal ini masih belum jelas apakah Huawei memiliki rencana masa depan dengan Google atau jika pembuat smartphone terbesar ketiga berencana untuk bersolo karier dalam upayanya untuk masuk ke pasar AS.

Pada catatan yang terpisah, nama HTC sejauh ini tidak dikaitkan dengan perangkat Pixel yang hanya berarti smartphone sepenuhnya produk Google sendiri dan tagline 'Dibuat oleh Google' untuk Pixels hanya menambah fakta.
 

artikel lainnya sebelah kiri

Blog, Updated at: 12:41:00 AM