Thursday, February 5, 2015

Android One Smartphone Masuk Indonesia

Google pada hari Rabu mengumumkan peluncuran Android One di Indonesia. Dengan peluncuran, Indonesia kini menjadi negara kelima setelah India, Bangladesh, Nepal dan Sri Lanka untuk menerima Android One smartphone. Namun Google belum mengumumkan tanggal untuk rilis Android smartphone One di negara ini.

Mountain View telah mengungkapkan Evercoss, Mito dan Nexian sebagai mitra OEM untuk pasar Indonesia. Salah satu fitur yang paling menonjol yang belum disebutkan oleh Google dalam posting blog-nya adalah bahwa Android One smartphone diluncurkan di Indonesia akan menjalankan Android Lollipop terbaru  5.1, yang belum resmi terlebih dulu. Versi Android telah disebutkan di beberapa tempat di Android One situs Indonesia.

Android One Smartphone
Android One Smartphone

Mengumumkan berita di blog Google Asia Pasifik resmi, berjudul "Selamat Datang Android One - berkualitas tinggi, smartphone terjangkau datang ke Indonesia". Google, Caesar Sengupta, Wakil Presiden Manajemen Produk berkata, "Di Indonesia, kami bekerja sama dengan mitra terkemuka Evercoss, Mito dan Nexian untuk membuat smartphone berkualitas tinggi dengan harga kurang dari Rp 1,5 juta. "

Perusahaan bersama juga mengungkapkan rencana untuk menawarkan biaya data yang terjangkau di Indonesia. Sengupta menambahkan, "Seiring dengan Android One, kami juga bekerja untuk mengurangi biaya data bagi masyarakat di Indonesia. Kami fitur kompresi data pada Android One browser Chrome membantu menekan jumlah data yang mengalir antara telepon dan internet."

Sengupta juga mengungkapkan bahwa Indonesia akan berada di antara sedikit negara pertama di mana pengguna YouTube dapat menonton video secara offline. "Indonesia merupakan salah satu negara pertama di mana pengguna YouTube dapat mengambil video secara offline untuk menonton kemudian selama periode rendah atau tidak ada konektivitas internet," katanya. Perusahaan telah meluncurkan fitur di India pada bulan Desember.

Google telah terikat dengan operator telekomunikasi Indonesia Telkomsel untuk menawarkan biaya data yang telah direduksi pada Android One ponsel. Sebagai tawaran promosi, para pengguna Android One akan menerima gratis over-the-air (OTA) update dan 200MB gratis per bulan download aplikasi dari Google Play selama enam bulan pertama.

Adapun spesifikasi, Evercoss One X, Mito Impact, dan handset Nexian Journey akan datang dengan spesifikasi yang identik seperti Karbonn Sparkle V, Micromax Canvas A1, dan Spice Dream Uno. Mereka akan menampilkan layar FWVGA 4,5 inci (480x854 piksel); Prosesor quad-core 1.3GHz; 1GB RAM; 8GB built-in storage; penyimpanan diperluas melalui kartu microSD (up to 32GB); Dual SIM (Micro SIM) dukungan; 5-megapiksel kamera belakang; Kamera depan 2 megapiksel, dan baterai 1700mAh.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.