Wednesday, February 14, 2018

3 Cara Mengetahui Keaslian Smartphone Xiaomi

Anda tidak membeli perangkat Xiaomi dari situs resmi Xiaomi dan ingin memeriksa apakah smartphone Xiaomi Anda palsu atau asli, teruslah membaca panduan verifikasi Xiaomi ini.

Karena smartphone Xiaomi hemat biaya, lebih banyak orang di seluruh dunia menyukai Xiaomi. Karena Xiaomi hanya menjual sebagian produk mereka di situs internasional atau beberapa perangkat Xiaomi yang diinginkan tidak tersedia di situs resmi, orang-orang yang tinggal di luar China membeli ponsel Xiaomi dari situs web seperti Gearbest, eBay, dll.

Oleh karena itu, beberapa pengguna Xiaomi mungkin memiliki masalah tentang cara memeriksa perangkat Xiaomi asli atau palsu. Sulit membedakan perangkat Xiaomi palsu dari tampilan dan konfigurasinya, jadi berikut adalah 3 metode verifikasi yang dapat diandalkan untuk pengguna Xiaomi (khususnya, sebagian besar ditujukan untuk pengguna smartphone Xiaomi):

Verifikasi Xiaomi dari Product Authentication.

Product Authentication adalah situs verifikasi resmi untuk produk Xiaomi, jadi Anda dapat memverifikasi perangkat Xiaomi Anda. Di website ini, Anda bisa mengecek dengan 2 cara:

1. Gunakan kode keamanan 20 digit untuk memeriksa produk Xiaomi manapun.

Kode keamanan terletak di belakang kotak paket produk Xiaomi. Di sini saya gunakan Powerbank Xiaomi sebagai contoh: gosok dari lapisan untuk mendapatkan kode keamanan 20 digit.

Kemudian masukkan kode keamanan 20 digit untuk memeriksa apakah power bank itu asli atau tidak.

Catatan: Tidak semua produk Xiaomi memiliki kode keamanan. Sebagai contoh, saya membeli smartphone Xiaomi Redmi 3, namun belum ada kode keamanan di dalam kotak. Saya memeriksanya dengan nomor IMEI dan S / N, memverifikasi dengan aplikasi verifikasi Mi dan memeriksa situs resmi MIIT, semua hasil mengatakan bahwa Xiaomi Redmi 3 saya Asli.

2. Verifikasi ponsel Xiaomi Anda dengan nomor IMEI dan S / N.

Pertama-tama, temukan nomor IMEI dari Xiaomi Anda. Kemudian lihat nomor S/N di bagian belakang ponsel / kotak kemasan.

Setelah itu, masukkan nomor IMEI dan S / N untuk memverifikasi smartphone Xiaomi Anda.


Melalui aplikasi Mi Verification.

Unduh aplikasi Verifikasi Mi di ponsel Xiaomi Anda dari toko aplikasi.
Buka Performance Mode pada ponsel Anda sesuai petunjuk.
Pindai kode QR di jd.mi.com untuk memverifikasi perangkat Mi Anda dan tunggu verifikasi / pengecekan.

Terakhir, lihat hasilnya di laman web. Hasil identifikasi hanya ditampilkan pada halaman web. Jika hasilnya ditampilkan di aplikasi verifikasi, berarti smartphone Xiaomi anda PALSU.

Verifikasi perangkat Xiaomi di apartemen resmi MIIT.

MIIT (Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi) adalah agen China yang bertanggung jawab atas internet, telekomunikasi, penyiaran, komputer, telepon dan perangkat elektronik lainnya.

Jika Anda mengenal beberapa orang China (cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini jika Anda tidak mengenal bahasa China), Anda dapat memverifikasi ponsel cerdas Anda (dibeli dari China) di situs ini. Sebelum memeriksa perangkat, Anda harus menemukan sertifikat akses jaringan perangkat Anda. Umumnya, sertifikat akses jaringan diposkan di bagian belakang smartphone Xiaomi.


Masuk ke situs MIIT dan masukkan nomor sertifikat dan klik "Next".


Kemudian muncul model perangkat secara otomatis, yang sama dengan model pada sertifikat akses jaringan.

Masukkan nomor scrambling dan IMEI dan klik tombol konfirmasi.

Hasilnya ditampilkan dengan kata-kata merah seperti gambar di bawah ini. Kalimat tersebut berarti smartphone Xiaomi anda asli ("是 真的" berarti itu nyata; jika kalimat tersebut mengatakan "不是 真的", itu berarti produk Anda palsu).


Di atas adalah metode verifikasi dan prosesnya, semoga mereka bisa membantu Anda.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.