Android P membawa banyak perubahan

Android P , baru-baru ini dilaporkan tiba sekitar pertengahan Maret, baru saja resmi. Sepertinya Google sedang terburu-buru membiarkan...

Android P

Android P, baru-baru ini dilaporkan tiba sekitar pertengahan Maret, baru saja resmi. Sepertinya Google sedang terburu-buru membiarkan pengembang menggigit makanan penutup barunya di toko. Sementara kita belum tahu apa yang akan dimainkan oleh Android Piker (Pie, Pancake?), Perilisan Preview Developer 1 menunjukkan bahwa ia memiliki cukup banyak fitur untuk pengguna Android. Berikut adalah langkah-langkah peluncuran Android P, program beta, perangkat yang memenuhi syarat, proses instalasi, dan segala sesuatu yang baru dengan update.

Perangkat yang Layak

Hal yang pertama, Android P akan didukung secara resmi pada Pixel, Pixel XL, Pixel 2, dan Pixel 2 XL. Perangkat lunak ini juga bisa dipasang di Android Emulator. Namun, tidak ada program OTA sederhana yang bisa Anda masuk; pengembang harus memotret gambar sistem secara manual pada perangkat mereka. Berita buruk untuk pengguna Nexus 5X dan Nexus 6P saat Google melakukan pentahapan pembaruan besar - karena garansi dua tahun telah berakhir - untuk kedua ponsel dan tablet Pixel C ini.

Garis waktu peluncuran Pratinjau Pengembang Android P

Seperti kebanyakan update Android utama lainnya, Developer Preview 1 dari Android P telah tiba di bulan Maret. Google, di blog Android-nya pada hari Rabu, mengatakan bahwa lebih banyak rincian seputar Android P akan dibagikan pada konferensi I / O tahunan Google pada bulan Mei 2018. Selain itu, Google juga berbagi garis waktu resmi yang memerlukan peluncuran Pratinjau Pengembang 1 di bulan Maret diluncurkan di awal Pratama 2 di awal Mei (sekitar Google I / O), peluncuran Pratinjau Pengembang 3 (dengan API Akhir) di awal Juni, Developer Preview 4 pada akhir Juni, Developer Preview 5 setelah Juli, dan rilis terakhir ke AOSP dan ekosistem yang direncanakan pada Q3 2018.

Google juga telah menggariskan tujuan pengembang untuk peluncurannya; mereka diharapkan untuk fokus membuat aplikasi yang kompatibel dengan OS di babak pertama, dan bekerja untuk mengadopsi fitur dan menargetkan platform baru di paruh akhir rilis Pratinjau Pengembang.

Cara memasang Android P

Pratinjau Pengembang 1 untuk Android P belum merupakan bagian dari Program Beta Android, pengguna yang berminat harus memotret gambar sistem secara manual di perangkat yang semestinya. Untuk melakukan hal itu, Google telah menyediakan link system image untuk handset Pixel dan telah memberikan banyak instruksi untuk proses ini. Perhatikan bahwa memasang gambar seperti itu menghapus data dari perangkat dan membuat cadangan sangat dianjurkan. Untuk menghapus pembaruan Pengembang Pratinjau 1, pengguna dapat secara manual menginstal factory image sebelumnya yang tersedia di sini.

Apa yang baru di Android P

Tidak seperti Android Oreo, Android P tampaknya telah menambahkan satu ton fitur baru ke sistem operasi mobile terpopuler di dunia. Berikut adalah sekilas beberapa yang paling penting.

Notch + Dukungan multi-kamera: Sepertinya guntingan layar adalah masa depan. Sejak diluncurkannya iPhone X tahun lalu, OEM Android telah mencoba untuk mengatasi masalah "dengan" desain smartphone mereka. Untuk mengatasi epidemi yang berkembang ini, Android P menambahkan dukungan untuk pemangkasan display yang memungkinkan pengembang mengunggah aplikasi yang mendukung berbagai ukuran potongan, mulai dari potongan sempit seperti Telepon Esensial hingga yang lebih besar seperti di Asus ZenFone 5z. Pratinjau Pengembang 1 juga dapat mensimulasikan guntingan jika perangkat yang Anda uji coba aplikasi tidak memiliki fisik.

Selain dukungan untuk display notch, Android P Developer Preview 1 menambahkan API multi-kamera baru yang memungkinkan pengembang mengakses berbagai aliran pada perangkat yang memiliki dua atau lebih kamera fisik. "API juga memungkinkan Anda memanggil aliran kamera logis atau menyatu yang secara otomatis beralih di antara dua atau lebih kamera."

Kinerja: Dengan Android P, Google membawa perangkat tambahan untuk ART (Android Runtime). Raksasa teknologi telah memperluas penggunaan profil eksekusi ART yang memungkinkan pengembang mengoptimalkan aplikasi dan mengurangi pemborosan kode aplikasi. Android Runtime sekarang akan menggunakan informasi profil untuk menulis ulang file DEX yang menghasilkan pengurangan 11 persen yang diklaim di seluruh aplikasi.

Pemberitahuan: Informasi lebih lanjut dan balasan cerdas masuk ke Android. Pratinjau Pengembang 1 menunjukkan bahwa Google telah berupaya memperbaiki panel pemberitahuan terutama untuk aplikasi perpesanan. Di Android P, pengguna akan dapat melihat lebih banyak informasi termasuk foto dan stiker langsung dari bilah notifikasi. Balasan juga dapat disimpan sebagai konsep saat pengguna menutup aplikasi. Dan, yang terakhir, jawaban cerdas, yang dipinjam dari Google Allo, akan langsung masuk ke bilah pemberitahuan dengan balasan yang ditawarkan berdasarkan informasi kontekstual seperti riwayat obrolan, lokasi, dan jenis pertanyaan. Notifikasi juga mendapatkan tampilan yang agak membulat yang menyerupai ikon yang terlihat pada iOS milik Apple.

Keamanan: Android P akan mencegah aplikasi yang tidak aktif mengakses mikrofon dan kamera. Versi Android berikutnya menambahkan fitur keamanan utama baru yang akhirnya bisa meletakkan semua rumor seputar aplikasi media sosial yang memata-matai pengguna saat berlari di latar belakang. Pratinjau Pengembang 1 akan memblokir akses ke mikrofon dan kamera saat UID aplikasi menganggur dengan menghasilkan kesalahan setiap kali akses diminta oleh aplikasi dalam keadaan tidak aktif.

Desain: Ada beberapa perubahan desain di Android P. Misalnya, tampilan alternatif Android - Ambient Display - pada stok Android akhirnya akan menerima kemampuan untuk menunjukkan persentase baterai real-time. Setelah memperbarui Setelan Cepat di Android Nougat beberapa tahun yang lalu, Google menambahkan pengguliran vertikal di panel Setelan Cepat, dan baris tambahan sebelum memulai bergulir (empat dibandingkan tiga di Android Oreo). Namun, ada juga kabar buruk karena sepertinya Quick Settings tidak akan lagi memungkinkan pengguna untuk memperluas pilihan sehingga mengakhiri kenyamanan untuk mengganti jaringan Wi-Fi atau perangkat Bluetooth langsung dari menu Quick Settings.

Fitur lain pada Android P Developer Preview 1 mencakup tombol volume yang mengubah volume media, bukan volume dering, secara default. Jangan Ganggu sekarang hanya memiliki pengalihan On / Off, bukan opsi sebelumnya seperti Silent, Alarms Only, and Priority. Pengguna masih bisa mengatur batasan waktu sekalipun.

Setelah memperbarui aplikasi Google baru-baru ini dengan alat pengeditan tangkapan layar baru, raksasa Mountain View telah menambahkan editor baru yang disebut "Markup". Fitur ini, bagaimanapun, dikatakan hanya tersedia pada Pixel 2 dan Pixel 2 XL untuk saat ini. Di layar berita lainnya, tombol power sekarang mendapat tombol screenshot baru, di samping tombol Power Off dan Restart. Anda bisa, bagaimanapun, masih menggunakan combo Power + Volume Down lama untuk mengaktifkannya.

API IsiOtomatis Baru telah dirilis yang akan memungkinkan lebih banyak aplikasi pengelola kata kunci pihak ketiga untuk menggunakan fitur isi otomatis di Android P.

Android P juga menambahkan beberapa perubahan desain lainnya; waktu sekarang akan ditampilkan di sisi kiri status bar. Perangkat lunak ini menambahkan dukungan untuk IEEE 802.11mc yang memungkinkan aplikasi mengukur jarak perangkat ke titik akses Wi-Fi terdekat dan menentukan lokasi dengan cara yang efektif. Dan, terakhir, Developer Preview 1 dari Android P menambahkan dukungan untuk video HDR VP9 dan format gambar HEIF.
Name

Acer,3,Advan,2,Android,25,Apple,9,Applikasi,18,Artikel,2,Asus,11,Automotif,1,Bisnis,1,Blackberry,8,Coolpad,1,Facebook,1,Gadget,43,Gamers,14,Google,10,Harga dan Spek,29,Honor,2,How to,1,HTC,6,Huawei,9,Infinix,1,Internet,6,iPhone,3,Lenovo,20,LG,8,Merek Lain,17,Micromax,2,Microsoft,8,MIUI,1,Mobile News,13,Motorola,6,Nexus,4,Nokia,12,OnePlus,2,Oppo,14,Panasonic,4,PC Laptop,1,Pixel,1,Samsung,35,Solusi,8,Sony,5,Sosial Media,5,Spesifikasi,21,Sport,3,Tablet,6,Tekno,21,Tips dan Trik,4,Vivo,11,Xiaomi,23,ZTE,1,
ltr
item
Busabase: Android P membawa banyak perubahan
Android P membawa banyak perubahan
https://2.bp.blogspot.com/-U50efEJ6FTk/WqFxbj0tj7I/AAAAAAAAD1M/p-2GohEm4NUs9uuXqGfERBsL2_BIG7OqACLcBGAs/s320/android%2Bp.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-U50efEJ6FTk/WqFxbj0tj7I/AAAAAAAAD1M/p-2GohEm4NUs9uuXqGfERBsL2_BIG7OqACLcBGAs/s72-c/android%2Bp.jpg
Busabase
https://busabase.blogspot.com/2018/03/android-p-membawa-banyak-perubahan.html
https://busabase.blogspot.com/
https://busabase.blogspot.com/
https://busabase.blogspot.com/2018/03/android-p-membawa-banyak-perubahan.html
true
6474331531845638975
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy