Wednesday, April 25, 2018

Baterai Tahan Hingga 10 Hari, Lenovo HX03 Cardio dan Spectra HX03F Dilengkapi dengan Fitur Modern

Lenovo HX03 Cardio, HX03F Spectra

Lenovo pada hari Selasa memperluas jangkauan pelacakan kebugarannya dengan meluncurkan HX03 Cardio dan HX03F Spectra yang keduanya akan dijual secara eksklusif melalui Flipkart. Kedua band baru ini menampilkan panel display khusus dan menawarkan fitur yang berpusat pada aktifitas fitnes, termasuk monitor denyut jantung dinamis, pemantauan gerakan, dan pemantauan tidur. Band-band Bluetooth-enabled juga memiliki build tahan air IP68-rated.

Lenovo HX03F Cardio didukung layar OLED 0,96 inci (128x32 piksel) dan fungsi jam alarm cerdas. Pelacak kebugaran juga mencakup serangkaian sensor, termasuk sensor detak jantung optik dan sensor gyro serta menawarkan fitur seperti Multi-Master Interface Switching, Mode Anti-Sleep, Silent Alarm, Pengingat Menetap, dan Pengingat Gerakan. Lenovo HX03 Cardio, di sisi lain, memiliki panel warna TFT-LCD (160x80 piksel) dan dilengkapi dengan tali pergelangan tangan yang dapat diganti.

Kedua perangkat fitnes yang baru memiliki kemampuan untuk melacak detak jantung setiap 15 menit dengan pemantauan detak jantung waktu 24 jam secara real-time. Lenovo telah menyediakan konektivitas dengan perangkat seluler untuk mengirimkan pemberitahuan untuk panggilan suara, email, dan pesan teks langsung melalui pita kebugaran. Demikian juga, kedua band mampu melacak denyut jantung, langkah, jarak, kalori yang terbakar, dan tidur.

Lenovo HX03 Cardio dan HX03F Spectra hadir dengan Bluetooth 4.2 LE dan kompatibel dengan perangkat yang menjalankan setidaknya Android 4.4 (KitKat) atau iOS 8.0. Selanjutnya, band mampu memberikan hingga 10 hari masa pakai baterai dengan sekali pengisian.

Lenovo HX03 Cardio dan HX03F Spectra smart band adalah upaya lain dalam genre kebugaran. Pasar India yang sekitar 2 juta unit pada tahun 2017, diperkirakan akan mencapai 3 juta unit pada tahun 2018. 

Sejak perusahaan itu mulai menjual Produk pakaian di India tahun lalu, perusahaan telah mencapai 6-7 persen dari pangsa pasar produk pakaian pintar di negara itu, katanya.

Perusahaan sedang mencari perangkat wearable cerdas di India; saat ini membuat perangkat yang dapat dikenakan di China. Setelah manufaktur lokal dimulai, Peng mengatakan perusahaan akan mempertimbangkan India dan Indonesia sebagai pusat ekspor untuk perangkat yang dapat dikenakan.

Lenovo telah bermitra dengan perusahaan e-commerce rumahan Flipkart untuk menjual perangkat yang dapat dikenakan pada platformnya, kata Naveen Bajaj, kepala India di Shenzhen Aodishi Technology, yang merupakan distributor aksesori luar negeri resmi Lenovo. Ini akan memperluas penawaran dpt dipakai ke portal e-commerce lainnya, seperti Amazon juga, dan akan mendorong untuk membangun jaringan ritel fisik juga, dimulai dengan kota-kota besar India.

"Produk pakaian (kategori aksesoris) cerdas adalah kategori utama yang kami coba dorong tahun ini. Kami sangat yakin bahwa kami dapat mencapai target kami," kata Peng.

Pasar wearable India senilai $ 157 juta pada tahun 2017, menurut International Data Corporation. Penjual dpt dipakai lainnya di negara ini termasuk Xiaomi Technology, Huawei dan Fitbit.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.