Friday, April 20, 2018

Spesifikasi Asus ZenFone Max Pro (M1), bocor menjelang peluncuran

ZenFone Max Pro (M1)

Sementara Asus tidak mengungkapkan banyak tentang ZenFone Max Pro pada konferensi pers yang diselenggarakan oleh Flipkart awal pekan ini, spesifikasi model ZenFone yang akan datang sekarang telah muncul secara online. Handset ini akan dijual di India secara eksklusif melalui Flipkart pada 23 April. Namun seiring dengan ketersediaannya di pasar India, handset ini telah ditemukan akan diluncurkan di Indonesia sebagai ZenFone Max Pro (M1).

Seperti yang terlihat oleh blog ZenFone informal Asus-ZenFone.com, Asus diatur untuk meluncurkan ZenFone Max Pro (M1) sebagai penerus ZenFone Max Plus (M1) yang diluncurkan di Rusia pada bulan November. Smartphone baru ini diklaim tiba di India dan Indonesia pada tanggal yang sama dan dikatakan sebagai perangkat Asus pertama yang datang dengan pengalaman Android Oreo murni. Lebih lanjut, tampaknya Asus telah bermitra dengan Lazada Group untuk menjual ZenFone Max Pro (M1) di Indonesia. Ini sepertinya mirip dengan kemitraan eksklusif dengan Flipkart. Namun, tidak jelas bagaimana perusahaan akan menyesuaikan pengalaman untuk pelanggan India dan Indonesia.

Pada bagian spesifikasinya, ZenFone Max Pro (M1) terlihat dengan layar FullView 6-inci dan rasio aspek 18: 9. memiliki sensor kamera 16-megapiksel di bagian depan yang didampingi oleh flash LED softlight dan mendukung fungsi face unlock. Handset ini juga termasuk dukungan dual-SIM dan slot kartu microSD khusus. Selain itu, ditemukan memiliki dua varian: satu dengan 4GB RAM dan 32GB penyimpanan inbuilt dan yang lainnya dengan RAM 6GB dan hingga 64GB penyimpanan onboard. Asus juga menyediakan sensor sidik jari, speaker lima magnet, dan baterai 5000mAh.

Halaman Instagram resmi Asus Indonesia mengungkapkan bahwa ZenFone Max Pro (M1) akan hadir dengan pengaturan kamera belakang ganda. Ini akan termasuk sensor 16-megapiksel bersama dengan PDAF dan LED flash. Last but not least, smartphone ini akan didukung oleh Snapdragon 636 SoC. Asus sudah mengkonfirmasi perkembangan ini. Selain itu, kehadiran Qualcomm SoC terbaru membuat ZenFone Max Pro (M1) menjadi pesaing yang kuat melawan Redmi Note 5 Pro yang juga menyertakan chip yang sama.

Detail harga ZenFone Max Pro (M1) belum terungkap. Jadi, kita perlu menunggu hingga 23 April untuk memahami seberapa baik model ZenFone yang baru melawan persaingan.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.