Thursday, May 17, 2018

OnePlus 6 diluncurkan: Simak Harga, spesifikasi, dan fitur lainnya

OnePlus 6

Penantian akhirnya berakhir. OnePlus akhirnya mengambil penutup dari smartphone OnePlus 6-nya. Handset ini hadir dengan beberapa perubahan desain halus dan spek-spek dibandingkan dengan OnePlus 5T. memiliki layar yang lebih besar dengan notch, sensor kamera yang lebih baik, pembuatan kaca dan prosesor yang kuat. Handset ini telah diperkenalkan secara global, namun peluncuran khusus Indonesia belum dikonfirmasi.

Harga dan ketersediaan OnePlus 6

Smartphone ini hadir dalam tiga varian warna - Midnight Black, Mirror Black dan Silk White (Edisi Terbatas). Seperti sebelumnya, pengguna mendapatkan opsi RAM 6GB dan 8GB yang datang dengan versi penyimpanan 64GB dan 128GB. Ada juga versi penyimpanan 256GB kali ini. Mirror Black dan Midnight Black akan tiba 22 Mei di UK dan wilayah lainnya. Varian Silk White akan tiba pada tanggal 5 Juni. Harga mulai dari $ 529, EUR 469 dan GBP 519. Pengguna dapat membelinya secara online dari situs web perusahaan itu sendiri.

Sementara model 6GB + 64GB dijual dengan harga $ 529, model 8GB + 128GB dan 8GB + 256GB dijual dengan harga $ 579 dan $ 629.

Spesifikasi OnePlus 6

Panel belakang OnePlus 6 kaca bukan logam. Pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Smartphone ini menjalankan OxygenOS UI Android 8.1 Oreo dan fitur layar FullHD + Optic AMOLED 6,28 inci dengan rasio aspek 19: 9. Ada 'notch' juga di atas layar yang menyertakan speaker dan susunan sensor yang biasa. Seperti yang disebutkan oleh co-founder perusahaan, Carl Pei, smartphone ini juga memiliki beberapa gestur layar baru untuk kembali dan mencapai layar awal.

Perangkat dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 845 octa-core. Dilengkapi dengan opsi RAM 6GB dan 8GB. Penanganan grafis dan animasi adalah Adreno 630 GPU.

Sedangkan untuk kamera, OnePlus 6 hadir dengan kamera belakang ganda 16MP (Sony IMX519) + 20MP (Sony IM376K sensor) setup seperti sebelumnya. Namun, sensor gambar Sony telah ditingkatkan. Sensor 16MP memiliki aperture f / 1.7 bersama dengan Optical Image Stabilization untuk video yang lebih stabil. Selain itu, handset sekarang dapat merekam video beresolusi 4K pada 60fps, yang juga merupakan yang pertama di smartphone mana pun, bersama dengan video slow motion 480fps pada resolusi HD. Di bagian depan ada sensor 16MP (Sony IMX371) dengan fitur mode potret yang unik.

Kapasitas baterai 3300mAh adalah sama dengan OnePlus 5T namun, dengan Qualcomm Snapdragon 845 kinerja baterai cenderung lebih baik. Perangkat ini juga diklaim mengantarkan daya setengah hari dalam 30 menit pengisian.

SHARE THIS

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.